Cara Menggunakan Aktifitas email di Microsoft Outlook

Cara mengaktifkan email di Microsoft Outlook
Buka Program Microsoft Outlook
Saat pertamakali aplikasi (Program Microsoft Outlook) dijalankan, Masukkan akun Email Anda pada wizard yang muncul dengan nama dan email serta password yang telah anda buat di yahoo, google, maupun lainnya:
Atau jika sudah pernah dibuat pada computer yang Anda gunakan , pilih tab /tombol Tools di outlook dan pilih account setting Jendela yang muncul, ilustrasinya ditunjukan pada gambar sebagai berikut :

Kemudian Pilih new:
Tekan tombol Next
Isi form tersebut dengan isian sebagai berikut:
Your Name : Tulis Nama Anda
E-mail Address : nama-anda@gmail.com atau nama-anda@yahoo.com
Password : password email anda
Retype Password : ulangi Pasword email anda
Tekan tombol next dan tunggu proses hingga muncul opsi untuk tombol finish
Sehingga kembali tampil seperti diatas  dengan tambahan akun baru yang Anda Buat (masukkan) ,Tekan tombol Close

Dan Microsoft Outlook siap di gunakan untuk aktifitas email anda.

Setelah anda buat, maka secara otomatis Microsoft office dapat anda gunakan sebagai project untuk pengiriman data Office, seperti halnya menggunakan Microsoft Outlook maupun MS. Word

Contoh dengan menggunakan MS. Word:
Buka Program MS. Word Anda, kemudian buat artikel atau project yang sesuai kebutuhan Anda,  jika pekerjaan sudah siap, klik tab paling pojok kiri atas MS WORD,
dan pilih send .> via E-mail,
Tujukan pengiriman dengan akun email yang hendak Anda kirim, dengan mode pengiriman atas nama User Anda, jika akun User ada lebih dari satu, tekan tombol Acount di bawah tombol send dan pilih akun mana yang digunakan sebagai pengirim.


Untuk menambahkan file, pilih insert dan lampirkan dengan file lain dengan memilih attachment File bias saja berupa document,software,dll, setelah proses selesai, tekan tombol "Send" (kirim).
Motif Pengiriman dengan M Outlook juga sama, baik dengan versi MSO 2007 - 2010 sama saja, klik file > New > new Massages --
-To : E-mail tujuan misalnya: nama-penerima@gmail.com
-Cc (Carbon Copy) : untuk Pengiriman Sekaligus ke beberapa org, isi nama pengguna yg akan Anda Kirim pada kotak cc, pisahkan dengan tanda koma, maka semua pengguna akan menerima Email Anda, kemudian pada Mode cc ini penerima akan mengetahui, siapa saja yang Anda kirimi E-mail.
-Bcc (Blind Carbon Copy) : untuk Pengiriman Sekaligus ke beberapa org, isi nama pengguna yg akan Anda Kirim pada kotak Bcc, pisahkan dengan tanda koma, maka semua pengguna akan menerima Email Anda, Nah,.. pada mode Bcc ini, penerima tidak mengetahui berapa Orang yang anda kirimi E-mail.

Keterangan:
pengiriman kepada satu orang, cukup isi pada to saja, Cc dan Bcc dikosongkan,
atau pilih di mode Cc saja , jika ingin orang yang anda kirimi email  bisa mengetahui ke mana saja email tersebut anda kirimkan.
pilih di mode Bcc ; orang yang anda kirimi E-mail Tidak  bisa mengetahui ke mana saja email tersebut anda kirimkan.
-Subject : diisi dengan topik/tema surat
-Box : isi dengan artikel / copas dari word saja untuk tambahan penjelas.
Kemudian Tekan Send.....

Close End…………..
semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Followers