Menginstall aplikasi Apk Samsung Android

r050
Format aplikasi
Format aplikasi yang digunakan oleh ponsel Android adalah Android Package Files (APK). Aplikasi ini dapat di unduh dari Android Market
Langkah untuk mengunduh serta menginstal aplikasi dari Android Market, dapat dilakukan melalui browser Mobile HP untuk kemudian mencari file berekstensi apk.
untuk langkah ini, setelah aplikasi tampil di layar HaPe Android dan muncul deskripsi tentang deskripsi tersebut, rating yang diberikan para penggunanya, dan review atau komentar dari para penggunanya.
Bila kita mengklik install, maka aplikasi akan segera diunduh dan proses unduhan akan berlangsung sebagai background process, sehingga pengguna dapat kembali berselancar di Android Market.
Aplikasi yang telah diunduh dari Android Market akan tampil dalam menu downloads. Pengguna dapat menginstallnya atau menghapus aplikasi dari menu ini.
Jika proses download dilakukan melalui PC /Laptop file APK ini akan tersimpan dengan ekstensi apk yang tidak diketahui shorcutnya, file hasil download ini harus di transfer ke memori eksternal (agar tidak teralu banyak makan ruang penyimpanan )
File manager berperan untuk menginstal aplikasi-aplikasi tersebut. Pada Android versi 2.1 kebawah, aplikasi akan terinstal di memori internal perangkat. Namun, pada Android versi 2.2, aplikasi dapat diinstal di memori eksternal, sehingga memori internal perangkat dapat lebih leluasa.

Cara Install Aplikasi Apk di samsung Android GT
cari aplikasi yang telah didownload (sudah disimpan di memory HaPe)
pada menu layar buka folder aplikasi, arahkan di root memori atau folder penyimpanan kemudian touch / sentuh aplikasi Apk dan pilih menu Install pada tab bawah.

Installation Blocked.
Namun jika setelah anda memilih file tersebut, kemudian ada jendela notifikasi Instalation Blocked!!
Masuklah dulu ke menu Setting – Aplication dan beri tanda ceklis pada Unknown SourceAllow Installation of Non Market Applications.



Untuk memulai proses Instal file APK di Android, jalankan aplikasi File Manager di ponsel Android, Masuk ke folder dimana Anda menyimpan file APK yang sudah di download.
Untuk memulai install Aplikasi Android Touch / sentuh file aplikasi berekstensi apk lalu pilih tombol Instal dan tunggu sampai proses Instalasi selesai akhiri dengan memilih tombol DONE.

No comments:

Post a Comment

Followers