Cara Mengembalikan file yang terformat win7

r050
suatu ketika, saya mendapat job untuk memperbaiki laptop,
kerusakan yang terjadi adalah pada software system windows, penyebabnya adalah infeksi virus,
alih alih mau membersihkan file dari virus, saat scanning tiba tiba hardisk mengalami eror di tengah jalan
dan bahkn laptop tidak mampu lagi untuk mendeteksi hardisk
langkah yang saya ambil adalah, mengeluarkan hardisk untuk di sembuhkan di komputer lain, dengan cara dijadikan hdd external
kebetulan, komputer(PC) saya tersedia slot HDD sata, anda tidak perlu menggunakan alat lain,
layaknya card reader atau lainnya, langsung colok aja power dan kabel data satanya
defaulnya hdd tidak akan tampil, buka dengan computer management, saya anggap anda sudah tau
silahkan format, saja.. insya alloh akan kembali terdeteksi sebagai driver baru..( ini berdasar pengalam kerusakan yang terjadi pada saya)
setelah format.. mungkin partisi lainnya pun harus ikut di format, yang resikonya adalaah file hilang semua?
bagaimana mengembalikan file yang telah terformat?
saya menggunakan icare data formate recovery
screen shoot dapat dilihat sebagai berikut

download file softwarenya, install dan jalankan
pilih partisi yang tampil, dan iingat history name partisi awalnya
klik tombol recover dan ikuti tahap selanjutnya dan tunggu sampai selesai
simpan filenya
dowload disini
nah untuk fullnya disini

1 comment:

Followers